Monday, July 4, 2016

Kisah Sukses "Si Lumpuh dan Si Buta"


Pada suatu hari ada seorang lumpuh pergike sebuah warung dengan muka bersedih. Duduklah ia di sebelah orang yang sudah sejak tadi berada disitu. “Saya tidak bisa datang ke pesta Sultan.” keluhnya, karena kakiku yang lumpuh sebelah ini aku tidak bisa berjalan dengan cepat.”

Orang di sebelahnya menganglain.kat kepala dan berkata,”Aku juga diundang ke pesta Sultan. Tetapi keadaanku lebih buruk dari Saudara. Saya Buta, saya tidak dapat melihat jalan meskipun saya diundang.

Orang ketiga yang sejak tadi mendengar percakapan mereka berkata,”Tetapi, kalau saja kalian menyadarinya, kalian berdua mempunyai sarana untuk mencapai tujuan kalian. Yang buta bisa berjalan, yang lumpuh didukung di punggung. Kalian bisa menggunakan kaki si Buta dan Si Lumpuh untuk menunjukkan jalan.”


Dengan cara dan nasihat dari orang ketiga, akhirnya mereka bisa mencapai tujuan mereka yaitu pesta Sultan.

Tetapi dalam perjalanan, keduanya sempat berhenti di sebuah warung lain. Mereka bercerita pengalaman mereka kepada dua orang lain yang sedang bersedih disitu. Kedua orang itu adalah Si Tuli dan Si Bisu. Keduanya juga diundang ke pesta Sultan. Si Bisu mendengar tetapi tidak bisa menjelaskannya kepada Si tuli. Yang tuli bisa bicara, tapi tidak ada yang bisa dikatakannya.

Kedua orang itu tidak bisa pergi ke Pesta Sultan sekarang, karena kali ini tidak ada orang ketiga yang bisa menjelaskan bagaimana memecahkan permasalahan mereka.

Dari cerita diatas tentunya banyak sekali makna yang dapat kita ambil.
Tetapi salah satunya adalah seperti kita berorganisasi. Pemimpin berperan sangat penting tanpa ada pemimpin maka tujuan kita tidak akan tercapai secara sempurna. sebagai seorang pemimpin juga harus bisa memberikan nasihat yang baik kepada yang dipimpin tentunya. Dan tidak bisa dipungkiri lagi apabila kita pemimpin dan yang dipimpin pasti memiliki kelemahan dan kelebihan. Jangan kita lihat sebagai hambatan namun, kita bisa mengatasinya dengan menutupi kelemahan dengan kelebihan dan sebaliknya. Kita adalah mahluk sosial bukan mahluk individual kita tidak dapat hidup didunia ini secara individu. maka, jangan sungkan-sungkan meminta bantuan atau memberi bantuan….
keep spirit!!!!

Disadur dari Blog Kampus dulu:

0 comments:

Post a Comment

Silakan, setelah download / baca artikel saya .. mohon tinggalkan komentar.. :)
terima kasih kedatangannya.. selamat datang kembali :D